Adsense web, Tools, PLR articles, Ebooks SEBENAGHAU: PEMBERITAHUAN

AdBrite

Thursday, April 2, 2009

PEMBERITAHUAN

Setelah pada beberapa blog yang lain saya isi dengan topik yang beragam dan dalam Bahasa Asing dengan tujuan tertentu, kali ini saya akan membuat sebuah Blog yang mungkin cukup menggambarkan siapa diri saya yang sebenarnya. Sebuah Blog yang akan saya tulis sendiri dalam Bahasa Indonesia dan dengan topik-topik yang sesuai dengan kemampuan yang saya miliki.

Untuk yang pertama ini akan saya coba mengupas tentang Budidaya Ikan dalam Karamba Jaring Apung. Disini saya akan mencoba membahas segala macam hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan budidaya ikan pada perairan umum dengan menggunakan sarana Karamba Jaring Apung. Tulisan ini nantinya lebih cenderung kearah praktik bukan teoritis, dan tulisan ini lebih banyak berdasarkan pengalaman saya sendiri selaku praktisi di lapangan.

Nantinya saya insya Allah akan coba mengulas tentang :
Apakah Karamba Jaring Apung itu ?
Dimanakah Budidaya Ikan dengan Karamba Jaring Apung Cocok untuk Diterapkan ?
Bagaimana konstuksi Karamba yang sesuai dengan lingkungan tertentu ?
Bagaimana cara membuat jaring ?
Jenis Ikan apa sajakah yang cocok untuk dibudidayakan dalam Karamba Jaring Apung ?
Berapakah ukuran benih yang harus ditebar ?
Bagaimana teknik pemberian Pakan ?
Bagaimana cara sampling ?
Bagaimana cara Seleksi ?
Bagaimana cara Panen ?
Kemana Pemasaran Hasil Budidaya ?
Aspek – aspek yang lain :
 Permodalan & Keuntungan
 Tenaga Kerja
 Hama penyakit Ikan
 Keamanan
 Sosial
 Serba-serbi
Mungkin tidak bisa urut sesuai dengan point-point diatas, tapi saya akan mencoba melengkapinya agar pembaca yang tertarik dengan topik ini cukup mendapatkan tambahan wawasannya (dapat bermanfaat).

Apabila Anda berminat untuk mengetahui lebih jauh tentang topik yang akan saya bahas ini, silahkan daftarkan email anda untuk berlangganan secara GRATIS di kotak yang telah tersedia disebelah kanan artikel ini. Atau Anda mempunyai usul tentang topik yang perlu dibahas yang berhubungan dengan Karamba Jaring Apung tetapi belum tercantum diatas ?, silahkan berikan komentar Anda dibawah ini, siapa tahu saya dapat memenuhinya. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment